Kamis, 12 Maret 2015

PERBEDAAN ANTARA ILMU SOSIAL DASAR,ILMU BUDAYA DASAR,DAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL

ILMU SOSIAL DASAR
Ilmu sosial dasar adalah ilmu pengetahuan untuk menyelidiki, menemukan, dan meningkatkan pemahaman manusia tentang masalah-masalah sosial yang terjadi pada masyarakat  dengan menggunakan teori-teori ( fakta, konsep, teori ) yang berasal dari berbagai bidang pengetahuan keahlian dalam lapangan ilmu-lapangan sosial. Dapat disimpukan bahwa ilmu sosial dasar adalah pengetahuan yang mempelajari tentang cara manusia berkomunikasi dengan satu sama lain sebagai mahkluk sosial.

PERBEDAANNYA:
·         ILMU BUDAYA DASAR
Ilmu budaya dasar adalah pengetahuan yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan dasar dan pengertian umum tentang konsep-konsep yang diekembangkan untuk mengkaji masalah-masalah manusia dan kebudayaan. Tujuan ilmu budaya dasar adalah untuk menunjang tercapainya tujuan Pendidikan Nasional.

·         ILMU PENGETAHUAN SOSIAL

Ilmu pengetahuan dasar adalah ilmu pengetahuan tentang manusia dalam lingkungan hidupnya yang disebut masyarakat dengan menggunakan berbagai disiplin ilmu sosial, seperti sosiologi, geografi, ekonomi, sejarah, antropologi, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar